Polisi Akhirnya Berani Stop FPI

Posted by headlinenews 0 komentar
Ratusan petugas kepolisian di Pontianak, Kalimantan Barat, memblokade rencana Front Pembela Islam dan Laskar Pembela Islam untuk melakukan razia dan sweeping tempat-tempat hiburan malam, Sabtu, 28 Juli 2012. Kapolda Kalimantan Barat Brigadir Jenderal Unggung Cahyono dan Kapolresta Pontianak Mukarrom Riyadi turun langsung menemui massa FPI di Jalan Tanjungpura, Pontianak Selatan.

Aksi sweeping FPI tercium pihak kepolisian, beberapa saat seusai salat tarawih. Ratusan pria dengan busana putih-putih berkumpul di kawasan Jalan Tanjungpura. Beberapa di antara mereka tampak menenteng kayu balok. Sebelum mereka bergerak, ratusan polisi menghadang dan menghalangi mereka bergerak.

“Polisi tidak melindungi pengusaha, namun pengusaha juga berhak menjalankan usahanya selama mengikuti peraturan yang dikeluarkan pemerintah,” kata Kapolresta Pontianak Kombes Muharrom Riyadi di hadapan massa. Muharrom masih mengenakan baju takwa seusai salat tarawih.

Hingga sahur tiba, Ahad, 29 Juli 2012, polisi masih terus berjaga-jaga di jalan-jalan protokol di Kota Pontianak.

Seorang anggota FPI Kalbar, Afli Herlambang, mengakui, semula massa mereka hendak mendatangi sejumlah hotel dan memaksa mereka menutup kegiatan usahanya. “Itu tempat maksiat. Kami minta mereka semua tidak buka selama Ramadan. Tidak ada salahnya jika kawan-kawan dari Laskar turun tangan,” katanya bersemangat.

Afli mengaku massa FPI hendak bergerak karena ada laporan bahwa masih banyak tempat-tempat hiburan malam yang buka sampai menjelang sahur. “Kami minta pihak aparat maupun pemerintah untuk mencabut izin mereka,” kata Afli.

Ditemui di lokasi, Kapolda Kalbar Brigjen Unggung Cahyono mengatakan, keberadaan polisi sebatas memantau aksi FPI. Polisi, kata dia, tidak segan bertindak tegas jika FPI bersikap anarkistis. “Kami hanya memantau saja. Kami baru akan tindak jika mereka melakukan hal-hal di luar wewenang mereka,” katanya.

sumber: tempo.co
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Polisi Akhirnya Berani Stop FPI
Ditulis oleh headlinenews
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://headline-news-89.blogspot.com/2012/07/polisi-akhirnya-berani-stop-fpi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Headline News.