Foke Bayar Mahal Dukungan PKS

Posted by headlinenews 0 komentar
gambar: tribunnews
Sebelum PKS menetapkan dukungan kepada Foke (Sabtu, 11-8-2012), Politikus PKS, Triwisaksana (Bang Sani), yang juga ketua timses Hidayat-Didik mengatakan PKS akan membuat kejutan dalam memillih pasangan cagub DKI untuk pilgub DKI putaran ke dua.

Ternyata kejutan yang digembar-gemborkan oleh PKS itu hanya omong kosong, karena dengan ditetapkannya dukungan PKS terhadap Foke-Nara, hal itu sudah bisa diduga oleh semua orang.

FOKE BAYAR MAHAL DUKUNGAN PKS

Di dalam politik soal dukung mendukung adalah yang biasa dan saling dukung itu sudah pasti harus dilakukan dengan saling memberi yang menguntungkan ke dua pihak.

Bagi PKS sendiri pemberian yang dilakukan sudah pasti hanya dukungan untuk memenangkan Foke dengan berbagai cara yang akan dilakukan terutama di dalam kampanye.

Lalu apa yang harus diberikan oleh Foke kepada PKS agar ia mendapat dukungan dari partai tsb ? Yang jelas Foke tidak mau dikalahkan oleh Jokowi. Apalagi pada saat terakhir ini ia kelihatan sangat takut dikalahkan oleh Jokowi. Ketakutan tsb membuatnya kurang kontrol diri di dalam berbicara, sehingga pada saat ia mengunjungi korban kebakaran di Karet Tengsin, Jakarta Pusat, ia mengatakan: “Kalo lo nyolok Jokowi, bangun aja rumah di Solo”

Bagi Foke, kekalahan dari Jokowi adalah hal yang sangat memalukan, karena itu apapun yang harus diberikan kepada PKS untuk mendapatkan dukungan partai tsb akan ia penuhi.

Presiden PKS Luthfie Hasan Ishaaq dalam jumpa pers di DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta), mengatakan: “Mahar yang kami berikan adalah program yang telah disusun oleh tim sukses dan telah diberikan pada Pak Foke. Telah diputuskan bahwa kontrak kerja sama berbasis ke dalam program kerja untuk membangun Jakarta” (Detik.com: Sabtu 11/8/2012)

Seperti kita ketahui bahwa cagub PKS, Hidayat-Didik adalah lawan politik Foke sebelum mereka keok di pilgub putaran pertama yang lalu. Di saat kampanye mereka cenderung melontarkan kritik miring terhadap kebijakan Foke dalam memimpin Jakarta.

Foke tentunya sudah memiliki program tersendiri dalam memimpin Jakarta dan program ts sudah pasti akan dilanjutkannya jika ia terpilih lagi sebagai gubernur DKI.

Sekarang setelah ia mendapat dukungan dari PKS maka kebijakannya dalam memimpin Jakarta harus diubahnya sesuai dengan keinginan PKS, jika ia terpilih lagi sebagai gubernur DKI. Sebenarnya syarat seperti itu terlalu mahal dan sulit dipenuhi oleh seorang pemimpin incumbent yang memiliki harga diri.

Mengapa Foke menerima syarat yang ditetapkan PKS ? Jawabnya adalah karena Foke terlalu takut kalah oleh Jokowi. Bagi Foke, kalah dari Jokowi akan lebih merusak harga dirinya.

MENGAPA JOKOWI TIDAK MERESPON TAWARAN PKS ?

Di dalam politik, tentunya dukungan dari sebuah partai akan lebih menguntungkan jika diberikan kepada cagub yang memiliki kemungkinan lebih besar untuk memang.

Dalam hal ini jika diliha dari kemenangan Jokowi di putaran pertama dengan peroleh suara yang cukup meyakinkan, maka dapat disimpulkan Jokowi akan lebih mungkin untuk memenangkan pilgub DKI di putaran ke dua dibandingkan dengan Foke. Dengan demkian PKS tentunya sudah memikirkan untuk member dukungan kepada Jokowi.

Pihak PKS telah mengatakan di sebuah media elektronik bahwa mereka telah menawarkan dukungan kepada Jokowi, tetapi tidak direspon dengan baik oleh pihak Jokowi. Tentunya dukungan PKS kepada Jokowi disertai dengan sejumlah syarat yang dipenuhi seperti yang sudah diberikan kepada Foke.

Jokowi sudah pasti lebih PD daripada Foke untuk memenangkan pilgub DKI putaran ke dua. Jika ia terpilih sebagai gubernur DKI, Dia juga sudah pasti memiliki program dalam memimpin Jakarta. Ia juga memiliki harga diri untuk tidak mau didikte pihak lain yang akan mendukungnya.

Dengan kelebihan-kelebihan yang ada pada dirinya, dan juga harga diri yang dimilikinya, bagi Jokowi dukungan PKS tidaklah terlalu menguntungkan. Oleh karena itu bisa dipahami, mengapa Jokowi tidak terlalu merespon tawaran dukungan PKS seperti telah dikatakan oleh pihak PKS sendiri.
sumber : kompasiana
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Foke Bayar Mahal Dukungan PKS
Ditulis oleh headlinenews
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://headline-news-89.blogspot.com/2012/08/foke-bayar-mahal-dukungan-pks.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Headline News.