PPP Pilih Foke karena Islam dan Betawi

Posted by headlinenews 0 komentar
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali menegaskan PPP memilih Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli sebagai rekanan koalisi dalam putaran kedua pemilihan gubernur karena secara ideologis sesuai dengan PPP. Suryadharma terang-terangan menyatakan partainya memilih Foke- Nara karena mereka Islam dan Betawi.

"Khusus PPP, memilih Foke-Nara karena memang Islam. Islam itu Rahmatan al alamin," kata Suryadharma ketika menyambangi rumah Rhoma Irama di Mampang, Ahad, 12 Agustus 2012. Ia mengeluhkan banyak masyarakat yang menilai Islam sempit, rentan dengan penyebaran isu SARA dan tidak terbuka. "Ini salah besar, Islam tidak mengajarkan itu," katanya.

Menurutnya,meski PPP memilih Foke karena Islam tapi kepentingan warga Jakarta di luar Islam akan tetap terpenuhi. "Penduduk yang di luar Islam akan tetap dilayani," katanya. Isu SARA yang identik dengan kubu Foke, lanjut Suryadharma, sengaja dihembuskan dalam masa Pilkada kali ini hanya untuk membenturkan warga Islam dengan penganut agama lain di Jakarta.

Suryadharma juga menilai wajar jika PPP memilih berkoalisi dengan Foke karena ia beretnis Betawi. "Ada yang salah kalau milih Betawi? Tidak ada salahnya kita milih Betawi," katanya. Menurut ia, Betawi pantas dipilih karena Betawi adalah suku yang sangat terbuka. Jakarta dihuni oleh ribuan pendatang dari 33 propinsi di Indonesia. "Adakah konflik antar suku Betawi dengan suku lain? Itu bukti keterbukaan orang Betawi," katanya.

Suryadharma menegaskan isu SARA yang belakangan berkembang dan melibatkan Foke-Nara sengaja dihembuskan untuk mengadu dombak penganut muslim dengan non-muslim serta warga suku di luar Betawi dengan warga Betawi. "Ini menjadi keprihatinan bersama," katanya.

Pasangan cagub dan cawagub Foke-Nara sudah mengantongi dukungan dari tiga partai yaitu PPP, Golkar dan yang terakhir Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Rival Foke-Nara, Jokowi-Basuki yang diusung oleh PDIP dan Gerindra, tidak meraih mitra koalisi.
sumber : tempo.co
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: PPP Pilih Foke karena Islam dan Betawi
Ditulis oleh headlinenews
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://headline-news-89.blogspot.com/2012/08/ppp-pilih-foke-karena-islam-dan-betawi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Headline News.